Welcome to skincare harlette gurl !

Background

 Awal pertamakali saya tahu tentang brand Harlette Beauty, dari Arinda. Kata Arinda, ini adalah brand skincare lokal yang dibuat oleh member Female Daily, yang punya masalah jerawat dan mendapatkan ilmu-ilmu skincare dari baca-baca artikel di sini. Produk yang pertamakali dirilis oleh brand ini adalah Harlette Beauty ngirimin Oatmilk Sleeping Mask, dan ini menjadi salah satu produk favorit Carol, Event Manager Female Daily. Setelah sukses dengan Oatmilk Sleeping Mask, di bulan April Harlette pun melengkapi koleksi skincare-nya dengan merilis sunscreen dan juga facial wash dengan kandungan utama oatmilk. 

Ada arti di balik nama Harlette kah?
“Harlette itu sendiri artinya meadow (padang rumput) dan harlet itu berasal dari kata2 heart, jadi artinya skincare natural yang di bikin dari hati. Di mana aku membuatnya dari passion, aku pingin banget punya skincare yang natural dan bener-bener aku pikirin dari segi kualitasnya.”

Inspirasi bikin brand skincare, apa sih?

“Dari awal aku emang suka sama skincare karena pernah exchange di korea dan lihat brand-brand skincare mereka yang terkenal adalah brand lokal. Jadi aku bermimpi untuk punya brand skincare sendiri di Indonesia yang sukses seperti di Korea.

Tapi project brand ini baru jalan pas aku punya permasalahan jerawat, yang bikin aku malah jadi belajar tentang kulit dan skincare itu sendiri. Aku sendiri tahu soal kulit dan skincare itu dari Female Daily! Jadilah aku bikin skincare yang bisa membuat kulitku sehat dan semakin semangat untuk bisa bantu teman-teman seperjuangan untuk melawan jerawat. Setelah research dan percobaan, akhirnya jadi deh brand Harlette sekarang.”

Proses Formulasi butuh berapa lama?
“Untuk oat milk series (facial wash, day creme dan sleeping mask) formulasinya memakan satu tahun, karena benar-benar harus di uji lab dan test di kulit aku . Jadi nggak bisa cepat-cepat di launching, hehe.”

Apa tantangan terbesar membuat skincare brand di market Indonesia?

“Untuk Harlette tetap bisa eksis dan berjalan, mau nggak mau harus bisa bersaing sama pasar. Di mana sekarang brand lokal sudah sangat gencar mengeluarkan produk-produk terbaru, apalagi mereka brand-brand besar. So, tantangannya aku harus bikin produk-produk baru dengan cepat tapi tetap mempertahankan visi Harlette, yaitu membuat produk yang berkualitas dan membantu customer Harlette yang punya masalah kulitnya masing-masing.”